Sabtu, 11 Juni 2011

Tips Mengajak Anak ke Dokter Gigi

Hallo Bloggers... si kecil tidak mau ke dokter gigi? 
Silakan simak tips berikut ini oleh drg. Olivia Bratanata, SpKGA dari Kidz Dental Care & Orthodontic Clinic, yang ditayangkan di program "Sunting" AN TV, Sabtu 11 Juni 2011
Tips bisa dibaca juga di Membawa Anak ke Dokter Gigi


Selamat menonton... semoga berguna!

4 komentar:

  1. bagaimana penanganan untuk menghilangkan karies pada balita umur 2 tahun? biasanya kan belum mengerti kalau disuruh diam. tks

    BalasHapus
  2. Halo anonymous...

    maaf baru sempat menjawab... perawatan gigi anak usia 2 tahun biasanya dilakukan dengan perlahan dan bertahap, diajak main2 dan nonton film terlebih dahulu, kemudian baru diajak ke kursi gigi dan dipangku dan dipeluk oleh orang tua. Dengan perawatan bertahap ini diharapkan anak bisa berdaptasi dengan lingkungan klinik gigi dan tidak takut.

    Untuk perawatan gigi anak usia 2 tahun, terutama pada kunjungan pertama dilakukan sesingkat mungkin sehingga anak tidak lelah dan bosan.

    Demikian jawaban kami, semoga membantu....

    BalasHapus
  3. halooo dokter,mau nanya apakah kidz dental care ada buka cabang di kota kami,balikpapan? ada rekomendasi/kenalan khusus dokter anak di daerah kami.anak saya usia 4 taun pada gigi gerahamnyanya bawah n atas sudah berlubang,bagaimana penanganannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo ibu...

      Terima kasih atas pertanyaannya, mohon maaf baru membalas, entah bagaimana saya missed komentar/pertanyaan dari ibu.
      Kebetulan kami saat ini belum buka cabang dimana pun. Namun drg. Spesialis Gigi Anak biasanya dapat ibu jumpai di Rumah Sakit besar. Penanganan gigi geraham berlubang tergantung dari diagnosa & keadaan giginya, bisa sebisa mungkin dilakukan penambalan atau bisa juga perawatan saraf gigi bila memang lubangnya sudah mencapai saraf.

      Demikian jawaban dari saya, semoga bermanfaat ya bu. Salam untuk keluarga :D

      Hapus

Pardon for our slow response of your comments...