Senin, 07 April 2008

gigi putih dalam sekejap....!!!


hallo bloggers... anda terganggu dengan gigi si kecil yang hitam-hitam seperti ini?


jangan kuatir...
klinik kami dapat mengatasinya dengan perawatan
"compomer crown
"



pertama-tama jaringan karies yang kehitam-hitaman
akan dibersihkan dahulu...



kemudian gigi dicocokan dengan crown / mahkota dari bahan plastik untuk menyesuaikan ukuran yang sesuai

gigi diaplikasikan dengan bahan khusus sebagai perekat antara gigi dengan bahan tambal


bahan tambal dimasukkan ke dalam mahkota plastik

mahkota plastik yang sudah berisi tambalan membungkus gigi anak, lalu disinar dengan sinar khusus agar bahan tambal mengeras.

sim salabim... gigi si kecil dalam sekejap jadi putih...!!!

sekarang si kecil dapat tersenyum lebar tanpa malu2 karena giginya hitam... =D




Foto dan artikel kontribusi : drg. Melissa Antonia,SpKGA


This is an original article. Copying is allowed if you mention our Blog as the Source


Mengkopi artikel original ini diijinkan asalkan mencantumkan Blog kami sebagai sumbernya

17 komentar:

  1. Halo drg Meicy...
    Aku copy gambarnya ya... hehehe

    Btw, aku lagi cari celuloid crown ni. Pak daniel masih jual ga ya? tlg tny brp harganya dong...

    Thx B4 tante Meicy..
    Muah muah...

    BalasHapus
  2. ini untuk anak brp tahun dok ? anak saya msh 3,5 tahun, giginya seperti ini...udh habis, tapi ga berwarna itam..

    BalasHapus
  3. halo ibu Nieta.... terima kasih atas pertanyaannya.

    Perawatan ini dapat dilakukan pada kasus gigi anak yang memang membutuhkan perawatan tersebut dan yang terpenting anak sudah bisa kooperatif untuk dilakukan perawatan tersebut, biasanya ketika anak-anak mulai usia 2,5 tahun.

    Untuk kasus anak ibu, harus diperiksa terlebih dahulu baru kami dapat menentukan perawatan yg tepat.

    Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
  4. klo boleh tau kisaran harga untuk melakukan compomer crown ini berapa ya? Trus klo misalnya anak belum mau diajak untuk dilakukan tindakan, jd cuma konsultasi aja itu juga kisaran harganya brp? soale gigi anak saya persis seperti di gambar yg pertama. klo memang tidak boleh di publish di website boleh di emailkan ke konen26@yahoo.com. Terima kasih bnyk sblmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Enfi,

      Terima kasih atas pertanyaannya,
      Untuk biaya konsultasi saja 100 ribu, kalau konsultasi, pemeriksaan & pembersihan gigi anak sekitar 200 - 300 ribu, dan untuk biaya compomer crown 400-550 ribu per gigi tergantung kasusnya.

      Demikian jawaban kami, untuk buat janji , telpon dulu sebelum datang ya, thanks :)

      Hapus
  5. Dear drg. Melissa,

    Anak saya 1 tahun 2 bulan. Apakah sudah bisa dibawa konsultasi? saya kahawatir karena gigi bagian atas sudah mulai menguning.. masalahnya, dia susah sekali untuk buka mulut.

    Terimakasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Ella...

      Terima kasih atas pertanyaannya. Bisa kok, memang dianjurkan mulai usia 1 tahun anak-anak mulai diperkenalkan ke dokter gigi, hal ini untuk memanfaatkan waktu sebelum kesempatan terjadinya gigi berlubang mungkin terjadi. Selain itu dalam kesempatan ini dapat juga dimanfaatkan oleh orangtua untuk berkonsultasi mengenai cara merawat gigi yg baik, konsultasi diet yang baik dan sebagainya. Sehingga kelainan gigi dan mulut dapat dicegah sedini mungkin

      Demikian jawaban saya, semoga bermanfaat. :)

      Hapus
  6. dok kalo gigi atas depan anak saya geripis,bagaimana penanganannya kalo dibawa ke kidzdentalcare? berapa lama penanganannya?
    makasih. diana 087820098181. mohon dijawab, soalnya saya kalo kesana sengaja utk memperbaiki gigi anak saya jauh2 dari kalimantan selatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Diana,

      Terima kasih atas pertanyaannya, maaf baru sempat menjawab. Lamanya penanganan gigi geripis tergantung dari berapa jumlah gigi yang geripis, keparahan kasus dan ke-kooperatifan si anak. Gigi geripis atau berlubang yang sudah mengenai saraf tentu penanganannya makan waktu lebih lama daripada gigi berlubang yang belum mengenai saraf.
      Bila Diana memang berminat spesial datang dari Kalimantan ke klinik kami, sebaiknya sebelumnya mengirim data2 lengkap mengenai si anak seperti usia, keluhan, dan foto rontgen panoramic / foto keadaan gigi dengan kamera biasa ke email kami : kidzdental.clinic@googlemail.com .
      Hal ini sangat penting supaya kami bisa memberikan estimasi yg akurat rencana, lamanya dan biaya perawatan, supaya semuanya bisa efektif dan efisien.
      Demikian jawaban saya, semoga bermanfaat.

      Hapus
  7. Pagi dokter melisa..

    salam kenal ya, anak saya berumur 2 tahun 3 bulan. Gigi depan anak saya sudah mengalami plak kekuningan di gigi dan di gigi bagian belakangnya sudah mengalami gupis juga. Aktivitas sikat gigi 2 kali sehari sudah dilakukan, tapi tidak ada pengaruhnya.
    Sudah saya bawa ke dokter gigi dekat rumah, tapi anak saya tidak mau membuka mulut. Adalah saran/ide agar anak saya mau membuka mulutnya saat ke dokter gigi..
    Saya juga ingin anak saya menggunakan compomer crown agar menjadi putih kembali.
    Terima kasih ya dokter melisa, jika anak saya sudah mau membuka mulut, sy pingin sekali berkunjung ke klinik dokter melisa.

    BalasHapus
  8. Hai dokter...
    Saya punya anak usia 4 tahun, gigi seri atasnya (4 gigi) itu sudah gigis tapi tidak berwarna hitam, gigi gerahamnya juga berlubang, saya sedih dan kuatir sekali melihatnya.. :'( kira2 perawatannya seperti apa ya dok? apakah gigi seri nya yg sudah gigis bisa dicabut saja? kemarin dia mengeluh sakit gigi, besoknya saya bawa ke dokter gigi dekat rumah dan sudah ditambal, tapi karena ada gusi bengkak (di bag kanan atas) disarankan utk konsul ke dokter gigi spesialis anak. Mohon pencerahannya ya dok... Terima kasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Celia...

      Terima kasih atas pertanyaannya. Mohon maaf baru sempat membalas pertanyaannya.

      Gigi yg gigis karena berlubang hingga mengenai saraf memang dapat menyebabkan gusi bengkak. Perawatannya tergantung pada keadaan gigi & usia anak. Bila keadaan sisa gigi masih dapat dipertahankan & usia tumbuhnya gigi tetap masih lama, maka dapat dilakukan perawatan saraf gigi. Sebaliknya, jika keadaan gigi sudah tidak dapat dipertahankan / gigi tetap penggantinya sebentar lagi tumbuh, maka dapat dilakukan pencabutan.

      Oleh sebab itu sebaiknya Celia membawa si kecil ke dokter gigi anak terdekat, untuk dapat memastikan perawatan apa yg terbaik dilakukan untuk di kecil.
      Demikian penjelasan saya, semoga bermanfaat.

      Hapus
  9. Pagi dok
    Anak saya usia 5 tahun saat ini..sekitar 2 th lalu sempat jatuh berakibat 2 gigi depanny patah setengah..lama2 giginy yg masih setengah habis..pertanuaanny sisa gigi yg msh digusi apa bs mengganggu gigi tetapny tumbuh? Harus dibiarkn sj smp lepas sndr sisany atau harus dicabut skrng?

    Untuk tambal gigi anak kira2 kisaran hargany brp y dok?
    Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo ibu Ummu...

      Terima kasih atas pertanyaannya.... Mohon maaf baru membalas sekarang karena kesalahan teknis sehingga saya tidak menerima pemberitahuan komentar yg masuk...
      Sisa akat gigi susu biasanya tidak menghalangi tumbuhnya gigi tetap pengganti.... biasanya gigi tetap akan mendorong si gigi susu... namun kadang sisa2 gigi susu tidak bisa lepas dengan sendirinya & ada kemungkinan harus diambil.

      Untuk biaya tambal sebaiknya ibu Ummu langsung menelpon resepsionis kami di : 58351000 atau 581272, atau mohon cantumkan email ibu untuk saya PM.
      Demikian jawaban saya, semoga bermanfaat...

      Hapus
    2. No telp Klinik kami : 58351000 atau 5812725

      Hapus
  10. Selamat malam dr.. anak saya perempuan umur 2 th 10 bln.. gigi atasnya depannya sudah tidak ada lagi.. tiggal gigi baham kiri dan kanan atas saja.. untuk gigi bawah masih ada cuma sudah rusak juga... jadi menurut dr tindakan seperti apa yang harus dilakukan.. terima kasih... sukamto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Pak SUkamto....
      Terima kasih atas pertanyaannya... mohon maaf baru membalas sekarang
      Sebaiknya Bapak segera membawa si kecil ke dokter gigi/ dokter gigi spesialis gigi anak untuk pemeriksaan, tindakan dan pencegahan lebih lanjut. Apakah gigi depan yg sdh rusak tersebut masih bisa dirawat & dipertahankan, dan bagaimana mencegah supaya gigi-gigi geraham yg masih ada tidak rusak juga. Karena gigi-gigi geraham susu masih sangat lama tanggalnya, sekitar umur 9-11 tahun. Oleh sebab itu harus dirawat dengan baik, supaya tidak rusak & tanggal sebelum waktunya.
      Demikian jawaban saya, semoga bermanfaat

      Hapus

Pardon for our slow response of your comments...